Keramik kamar mandi Segi Enam

12 Model Keramik Kamar Mandi Minimalis Yang Kekinian

Dahulu model keramik kamar mandi terlihat sangat monoton yang sebagian besar berbentuk persegi panjang dan tanpa motif. Namun seiring terjadinya pergeseran nilai terhadap fungsi kamar mandi, sekarang banyak pengrajin keramik yang mendesain keramik kamar mandi yang cantik dan menarik. Tidak hanya pilihan warna yang lebih beragam, sekarang banyak desain keramik kamar mandi minimalis dengan motif-motif yang menarik juga dengan bentuk selain persegi panjang. Hal ini tentunya akan memudahkan anda untuk menciptakan suasana menyenangkan dalam kamar mandi. Sebagai referensi, berikut :

12 Rekomendasi Desain Keramik Kamar Mandi Minimalis

1. Model Keramik Kamar Mandi Berbentuk Batu Bata dengan pilihan Warna Netral

Salah satu konsep yang cukup menjadi trend adalah membiarkan tembok terbuka dalam artian memperlihatkan batu bata nya tanpa finishing berlapis. Kesan batu bata ini pun bisa diterapkan dalam kamar mandi dengan memilih keramik dinding kamar mandi yang berbentuk batu bata dan disusun selayaknya seperti batu bata pula. Warna putih seperti gambar di bawah memberikan kesan terang dan luas. Untuk mempercantiknya, kita bisa memadukannya dengan keramik bermotif dengan warna senada.

ide warna keramik kamar mandi

Baca juga : 14 Desain Kamar mandi Minimalis Dengan Konsep Kekinian

2. Motif Keramik Kamar Mandi Kombinasi Hitam dan Putih

Salah satu kombinasi warna yang sangat menarik dan cantik untuk kamar mandi adalah kombinasi warna hitam dan putih. Warna putih yang memberikan kesan terang dan luas dipercantik dengan warna hitam yang memberikan kesan elegan seperti contoh gambar di bawah ini.

Model Keramik Kamr Mandi Hitam Putih

3. Model Keramik Kamar Mandi Mozaik

Membeli keramik yang berukuran kecil-kecil mungkin akan sedikit merepotkan ketika pemasangannya. Namun dengan pilihan warna dan ukuran yang tepat, model keramik lantai kamar mandi ini akan memberikan efek bentuk mozaik yang indah pada kamar mandi kita seperti pada contoh gambar berikut:

Model Keramik Kamar Mandi Mozaik

4. Warna Keramik Kamar Mandi Yang Bagus

Warna putih memang selalu menarik untuk dikombinasikan dengan banyak warna seperti warna cerah di gambar berikut, menarik bukan?

Keramik Kamar Mandi Warna Cerah

5. Kombinasi Keramik Lantai Kamar Mandi Warna Putih dengan Warna Jingga

Berikut salah satu contoh lain mengkombinasikan warna putih dengan warna cerah, dan warna jingga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Keramik Kamar Mandi Warna Jingga

6. Kombinasi Lantai Kamar Mandi Putih dan Biru yang Cantik

Dan bila kamar mandi kita tidak cukup luas, kita bisa mengkombinasikan warna putih dengan warna lain di satu sisi saja. Memberikan warna biru di salah satu sisi seperti gambar di bawah menjadi aksen cantik untuk kamar mandi kita.

Keramik kamar mandi putih biru

7. Model Keramik Kamar Mandi Terbaru dengan Bentuk Hexagonal

Kombinasi warna putih dan hitam selalu menarik untuk kamar mandi. Dan untuk membuatnya menjadi lebih unik dan menarik, kita bisa memainkan kedua warna tersebut ketika pemasangan sehingga membuatnya lebih unik. Seperti pada gambar di bawah ini, bentuk keramik hexagonal sendiri sudah cukup unik. Dan dibandingkan mengkombinasikannya dengan jumlah warna yang seimbang, pemilik hanya memberikan sedikit keramik putihnya di bawah bathup yang sudah berwarna putih sehingga memberikan kesan unik tersendiri.

Keramik kamar mandi Segi Enam

8. Keramik Kombinasi Putih dan Biru Sederhana

Banyak cara mengkombinasikan warna biru dan putih. Bila ingin tampilan yang lebih sederhana dan simple, kita bisa mengkombinasikan kedua warna tersebut seperti gambar berikut dengan cukup membeli keramik kamar mandi dengan motif yang menarik dan voila, kamar mandi kita akan lebih cantik. Jangan lupa pilih assesoris kamar mandi lainya seperti shower kamar mandi sesuai dengan warna yang kita kombinasikan

Keramik Kamar Mandi Putih Biru Sederhana

9. Model Keramik dengan Motif Beragam / Campuran

Salah satu trend desain yang sedang populer saat ini adalah memasang keramik dengan motif yang tidak seragam. Konsep desain motif keramik kamar mandi nya memang mirip, seperti bunga atau batik, tetapi gambarnya berbeda. Konsep ini menarik karena cukup unik sehingga hasilnya, kamar mandi kita tetap cantik dan menarik seperti gambar di bawah ini.

Keramik Kamar Mandi Caspar

10. Contoh Keramik Kamar Mandi Kombinasi Warna Hitam Putih dengan Motif Beragam

Penggunaan keramik dengan motif campuran juga bisa kita lakukan pada kombinasi warna hitam putih. Selain memberikan kesan unik dan menarik, kombinasi warna hitam putih seperti pada gambar juga memberikan kesan mewah.

Keramik Kamar Mandi Batik

11. Warna Keramik Kamar Mandi Hijau dan Putih

Bila anda mempunyai kamar mandi yang luas, pemilihan kombinasi warna hijau dan putih di bawah akan menciptakan kesan klasik dan elegan.

keramik kamar mandi warna hijau

12. Motif Keramik Kamar Mandi Warna Warni Berbentuk Hexagonal

Bentuk hexagonal atau segi lima memang memberikan kesan unik tersendiri apalagi ditambah dengan warna-warna cantik seperti kamar mandi di bawah ini. Sangat cantik bukan?

Keramik Kamar Mandi Warna Warni

Setelah menentukan desain dan model keramik kamar mandi yang kita inginkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika memilih keramik kamar mandi. Untuk mempermudah mewujudkan desain kamar mandi impian, simak cara dan tips memilih keramik kamar mandi berikut.

5 Tips Memilih Keramik Kamar Mandi

1. Ukuran dan bentuk keramik.

Ketika ingin memilih keramik kamar mandi, banyak sekali pilihan ukuran dan bentuk. Dari yang sangat besar hingga yang sangat kecil, dengan beragam bentuk yang tidak terbatas pada segi empat atau persegi panjang. Untuk kamar mandi besar, hindari penggunaan keramik yang ukurannya terlalu kecil. Keramik seperti kepingan batu alam besar bisa menjadi alternatif apabila bosan dengan keramik berbentuk standard. Atau, kita bereksplorasi dengan bentuk lain seperti segi enam/segi delapan, juga bisa kita kombinasikan. Kita bisa memasang keramik berukuran lebih kecil atau membantuk mozaik di bagian dinding tertentu. Untuk kamar mandi kecil, penggunaan keramik bisa lebih beragam. Hanya saja penggunaan keramik besar bisa jadi akan sedikit boros karena akan banyak bagian yang terpotong dan terbuang.

2. Warna dan tone keramik

Akan menyenangkan memang ketika kita memilih warna keramik, kita mendapati beragam pilihan warna yang menarik. Namun, jika kita ingin bermain aman dan mempertahankan kesan elegan, pilihlah satu warna yang senada, misalnya biru muda dan biru tua atau warna-warna keramik yang tone-nya senada, seperti warna bumi atau warna pastel. Namun jika kita ingin memberikan kesan kontras, kita bisa memanfaatkan keramik motif untuk dipasang pada bagian tertentu di samping satu warna utamanya. Atau kita bisa gunakan warna netral seperti hitam atau putih sebagai pasangan warna lain yang menimbulkan kesan kontras yang ciamik.

3. Perhatikan tekstur keramik

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan sebelum memilih keramik adalah tekstur keramik. Dikarenakan lantai kamar mandi yang acap kali basah dan lembab, keramik dengan permukaan mengkilap biasanya lebih licin daripada yang permukaannya kasar. Hal ini tentunya lebih berbahaya karena rawan membuat terpeleset. Tapi kita tetap bisa memasang keramik bertekstur licin pada area kering karena memang akan memberikan kesan cantik. Keramik dengan tekstur kasar akan lebih aman. Beberapa orang memilih batu alam karena terlihat lebih kasar dan aman. Namun penggunaan batu alam sebagai keramik juga harus dipilih dengan cermat karena beberapa batu alam menuntut perawatan lebih dari keramik biasa.

4. Perhatikan aspek perawatan

Ketika memilih keramik kamar mandi, selalu pertimbangkan perawatannya. Beberapa keramik menuntut perawatan lebih. Konsultasikan pemilihan keramik dan perawatannya pada penjual atau petugas toko keramik atau bahan bangunan ketika akan membeli keramik yang diinginkan. Jika ingin memasang keramik berwarna putih atau terang lainnya, sebaiknya tidak dipasang pada bagian lantai/ bawah kamar mandi. Selain itu, keramik yang terlalu kecil juga memerlukan sambungan nat banyak yang akan lebih cepat kotor, sehingga akan lebih banyak area yang dibersihkan.

5. Gunakan keramik yang berbeda pada lantai dan dinding kamar mandi

Penggunaan keramik kasar biasanya hanya berlaku pada keramik lantai. Kita bisa lebih bereksplorasi dengan lebih banyak tekstur, warna dan bentuk pada keramik dinding. Kita bisa memasang keramik yang licin, glossy ataupun dove untuk bagian dinding. Dan jika baiknya kita hindari warna cerah pada bagian lantai, warna-warna terang sangat dianjurkan untuk bagian dinding untuk memberi kesan terang dan luas.

Dengan tips memilih keramik kamar mandi ini, semoga kita bisa mewujudkan kamar mandi yang tidak hanya bagus secara tampilan, tapi juga nyaman dan aman untuk digunakan.

Dzikei

Berawal dari pengalaman berkecimpung di dunia jasa pembuatan berbagai furniture seperti kitchen set, lemari dan beberapa item lain yang customized, saya memulai petualangan saya mencari berbagai macam ide untuk mengembangkan usaha saya. Dan dari situ saya pun membaca banyak tulisan tentang dunia desain rumah, terutama desain interior yang akhirnya saya tuliskan dalam blog ini. Semoga dengan menulis dan menyusun konten di blog ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.

View all posts by Dzikei →